Kamis, 15 Desember 2011

PANTAI PANJANG



  


Long Beach atau di Indonesia menyebutnya Pantai Panjang terletak 3 km sebelah barat kota Bengkulu.Panjang pantai ini sekitar 7 km dengan pasir putih dan gelombang baik untuk berselancar (waktu terbaik untuk surfing tentang pagi; pertengahan untuk pasang tinggi yang terjadi). Pantai panjang bengkulu adalah objek wisata yang sangat eksotis karena hamparan pasir putihnya yang masih alami dapat membuka inspirasi akan kebesaran yang maha kuasa. Pantai ini tepatnya berada disebelah barat Kota Bengkulu. Untuk mencapai lokasi yang hanya berjarak 1.5 km dari pusat kota ini dapat ditempuh dengan naik Sado atau Delman yang merupakan angkutan tradisionil yang ada di Kota Bengkulu.
Selain pantai itu sendiri, pengunjung bisa naik gajah di sepanjang pantai, mulai tepat di depan pondok Pasir Putih.Naik gajah tersedia hanya setiap minggu,dan juga di setiap hati libur nasional. .Pantai juga sangat ideal untuk atraksi laut berjemur dan lainnya.
Pantai dihiasi dengan deretan pohon pinus yang begitu indah,romantis dan berbeda dari suasa pantai mana saja di dunia pasir putih,batik gelombang yang bersih dan eksotis.Posisi pantai dibelahan bumi barat memungkinkan kita menikmati momen sunset sambil menyelusuri pantai pada sore harinya yang begitu indah.


Ada fasilitas di pantai panjang ini seperti cottage,hotel,wrung pinggiran,kafe,kolam renang,kolom memancing,pengadilan,olahraga,dan banyak lagi.Beberapa info untuk memastikan dan berhati-hati bahwa pantai Panjang memiliki gelombang besar, itu baik untuk berselancar tapi terlalu bahaya untuk berenang, karena di beberapa tempat ada sebuah arus yang kuat.
Apabila ingin menikmati keindahan pantai sambil berolahraga di pantai panjang terdapat jogging track.
area jogging track

benteng malborough

Dan di dekatnya terdapat benteng megah yaitu benteng malborough salah satu bangunan pertahanan benteng terbesar dan yang paling penting di asia selama kolonial Inggris.Ada juga area tur kampung cina yang akan membawa pengunjung merasakan betapa panjang pantai lautan india dengan pantainya adalah catwalk niat baik antara dunia.


Sumber :   

  1.  http://wisatabengkulu.blogspot.com/2007/12/pantai-panjang-bengkulu.html
  2.   http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://asiacollectiontur.wordpress.com/category/bengkulu-place-of-interest/
  3. http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://nataflash.blogspot.com/2011/04/long-beach-bengkulu.html

1 komentar:

  1. artikel yang sangat menarik, terimakasih sudah sharing, silahkan kunjungi juga web kaVisit Us

    BalasHapus