Sabtu, 04 Mei 2013

Pelestarian Hewan Langka Komodo


Seperti yang diketahui bahwa komodo merupakan binatang langka yang sangat dilindungi oleh negara , ini dikarenakan populasi komodo semakin berkurang tiap tahunnya.Oleh karena itu pelestarian terhadap komodo sangat diperlukan, Pelestarian tersebut dapat dimulai dari :

1.    lingkungannya dahulu, seperti melakukan reservasi dan pelestarian kondisi alam yang komodo tersebut, setelah itu di lanjutkan dengan memperhatikan makanan komodo agar tidak terjadi penyusutan yang lebih lagi karenaseperti yang sudah dikatakan di awal kondis komodo kita saat ini 50% tidak cukup makan, karena sumber utama makanannya juga diburu oleh manusia.
2.   Memberikan pengertian kepada masyarakat sekitar agar ikut menjaga dan melestarikan habitat komodo. Baik mencegahnya dari perbuatan orang-orang yang akan melakukan perburuan komodo dan perusakan habitat komodo.
3.   Membuat Undang-Undang tentang larangan dan sanksi keras bagi perburuan komodo, memperjualbelikan komodo dan penghargaan bagi yang telah berhasil melestarikan komodo dan habitatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar