Kamis, 21 Maret 2013

UBUNTU 12.10 VS WINDOWS 8


Windows 8 



Windows 8 ini memberikan kemudahan dengan memiliki sistem operasi layar sentuh yang dapat memudahkan penggunanya,namun terlepas dari itu,windows 8 ini memiliki beberapa kekurang dan kelebihan tersendiri.
Kekurangan windows 8 :
-      Tidak terdapat tombol start dan tombol close(x)
Bagi user pemula window 8  tombol seperti ini sangat penting,karena mereka yang terbiasakan akan memulai atau mencari suatu aplikasi / program ataupun menutup suatu pekerjaan di PC dengan menggunakan tombol start dan tombol close tersebut.
-      Terdapat file atau aplikasi tersembunyi : saat beroperasi, hanya tersedia dua data atau aplikasi yang bisa terbuka secara bersamaan, sementara data lainnya tersembunyi.
-      Banyak aplikasi yang belum bisa digunakan pada windows versi ini.
-      Pada PC 64 bit belum terlalu bagus.
Kelebihan windows 8               
    -      Tampilan pada destop windows 8 lebih dinamis : karena pada windows 8 ini kita dapat mengetahui notifikasi dari akun pengguna yang ada di tersambung pada internet.
     -       Tersedianya aplikasi pendukung .
     -       Sistem pemcarian data/aplikasi lebih universal .
     -      Windows 8 lebih ringan daripada windows 7.

Ubuntu 12.10


Pada ubuntu 12.10 ini memiliki fitur utama yaitu setting pada website,cara kerja ubuntu 12.10 sangat mirip dengan cara kerja platform mobile,dalam versi memberikan kemampuan lebih dalam menyertakan hasil pencarian dari website. maka dalam versi baru ini Anda akan bisa mengetik query apapun dan Ubuntu akan menyertakan hasil pencarian dari akun-akun online Anda,selama akun Anda tersebut menggunakan ubuntu 12.10 dan juga pada ubuntu memiliki tampilan 3D.tetapi ubuntu 12.10 juga memliki kelemahan segi penempatan menu, management file & propertiesnya, aplikasi – aplikasi di dalamnya, akan membuat kaku para penggunanya karena ketidakbiasaan. administrasinya seperti konfigurasi, installasi dsb secara default Ubuntu masih menggunakan file teks  dan memerlukan terminal (console).

          Telepas dari kelebihan dan kekurangan tersendiri, userlah  yang akan menentukan OS mana yang baik digunakan,tetapi apabila bagi user pemula yang sering berhadapan dengan os windows lebih baik menggunakan windows karena pada ubuntu 12.10 ( linux ) lebih susah untuk dipahami karena sifat dari linux itu sendiri tidak bersahabat dengan user pemula(tidak user friendly).
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar