Sistem informasi adalah kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang
yang
menggunakan teknologi untuk
mendukung operasi dan manajemen. Dalam arti yang sangat
luas, istilah sistem informasi yang sering digunakan merujuk kepada interaksi
antara
orang, proses algoritmik, data, dan teknologi. Dalam pengertian ini,
istilah ini digunakan
untuk merujuk tidak hanya pada penggunaan organisasi teknologi
informasi dan komunikasi
(TIK), tetapi juga untuk
cara di mana orang berinteraksi dengan teknologi ini dalam
mendukung proses
bisnis.
Implementasi sistem informasi :
1.
Membuat dan menguji basis
data dan jaringan : dengan adanya hal tersebut maka perbaikkan sistem.
2.
Membuat dan menguji program
: pengembangan sistem yang lebih detail bagi pembuat program sehingga
pengembangan rencana akan lebih terperinci.
3.
Memasang dan menguji sistem
baru : menekankan bahwa kebutuhan sistem yang lama telah terpenuhi pada sistem
yang baru.
4.
Mengirim sistem baru ke
dalam sistem lama : bertujuan untuk mengubah secara perlahan sistem lama
sehingga dapat diintegrasikan ke sistem baru.
Referensi :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar