Kamis, 14 November 2013

Cara Membuat WBS dengan contoh sesuai dengan penulisan ilmiah

       WBS merupakan metode pengorganisasian yang digunakan untuk memecahkan tiap proses perencanaan agar lebih detail  dan memiliki tingkat yang lebih baik. 
Struktur Navigasi

       Perencanaan Struktur navigasi ini menggunakan struktur navigasi campuran/compose, struktur navigasi  campuran/compose ini adalah struktur penjejakan bebas yang merupakan gabungan dari ketiga struktur. Jika suatu tampilan membutuhkan percabangan dan bila dalam percabangan tersebut terdapat suatu tampilan yang sama kedudukkannya maka akan dapat dibuat struktur linier dalam percabangan tersebut, setiap struktur mempunyai fungsi dan tujuan tersendiri.
      Struktur navigasi diatas merupakan struktur aplikasi perpustakaan yang akan dibuat. Dari struktur tersebut terdapat tampilan login, tampilan menu, 5 menu yaitu data buku, data anggota, data peminjaman, pencarian data dan author.

      Pada menu data buku terdapat form laporan buku induk, untuk laporan buku induk ini apabila ingin keluar dari laporan, form ini akan kembali ke menu data buku. Menu data buku, menu data anggota, menu data peminjaman, pencarian data form tersebut dapat kembali pada form selanjutnya atau sebelumnya tanpa harus menuju ke tampilan menu,sedangkan untuk form author apabila keluar akan kembali ke tampilan menu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar