Minggu, 29 Mei 2011

UPACARA PERNIKAHAN KOREA

Upacara Pernikahan Tradisional KOREA (Honrye)
           Pada zaman kuno, pernikahan diadakan di halaman pengantin perempuan atau rumah. Pengantin pria bepergian dengan kuda ke rumah pengantin perempuan dan setelah upacara pernikahan mengambil istrinya di sebuah joli (tandu) untuk 'orang tua rumahnya untuk hidup. Pengantin mengenakan kostum pengadilan formal untuk upacara pernikahan.Orang-orang biasa yang diizinkan untuk memakai pakaian mewah hanya pada hari pernikahan mereka. lentera Tangan digunakan untuk penerangan jalan dari rumah mempelai pria ke rumah pengantin perempuan pada malam sebelum pernikahan Secara tradisional, keluarga mempelai pria akan membawa pernikahan dada penuh dengan hadiah untuk keluarga pengantin perempuan.Bebek Pernikahan adalah simbol bagi pernikahan yang panjang dan bahagia. Cranes adalah simbol hidup yang panjang dan dapat diwakili pada sabuk wanita itu.
         Untuk pakaian pernikahan yang digunakan oleh pihak pengantin wanita mencakup jeogori (저고리; jaket pendek dengan lengan panjang) dengan dua pita panjang yang diikat untuk membentuk otgoreum (옷고름). A chima (치마). Sebuah Chima (치마), panjang-penuh, berpinggang tinggi, wrap-around rok dipakai. (Lihat Chima jeogori atau Hanbok )-berbentuk sepatu Perahu yang terbuat dari sutera, dikenakan dengan kaus kaki katun putih. pakaian pengantin itu mungkin termasuk selempang putih dengan simbol signifikan atau bunga. A Sebuah topi baja atau mahkota juga mungkin dikenakan. The norigae (노리개) adalah hanbok (한복) dekorasi yang telah dipakai oleh semua kelas wanita Korea selama berabad-abad. Hal ini terkait dengan rok atau pita pada jaket.Simpul di atas disebut Maedeup (매듭).
        Untuk pakaian pernikahan yang digunakan oleh pihak pengantin laki-laki adalah Sebuah jaket (jeogori, 저고리) dan celana panjang dan mantel yang dipakai. jaket ini memiliki lengan yang longgar, celana yang lapang dan diikat dengan tali di pergelangan kaki.rompi A dapat dikenakan di atas kemeja.. Sebuah topi hitam dapat dipakai.
Kostum pengantin pria juga dikenal sebagai gwanbok untuk pengantin pria
(sumber Wikipedia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar